ALQURAN IS OUR CHOICE

Rabu, 15 Desember 2010
Jazakumullah khair, ukhti wa akhi....

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG....pada  pembahasan ini,kita akan diajak untuk berkenalan lebih dekat dengan Alquran.
Coba kita bayangkan, adakah Alquran telah bersarang dihati kita selama ini??? ataukah dia menjadi benda ghaib yang tersimpan di lemari, hingga rusak di makan oleh anai- anai????
Sobat muda, jawabannya ada dalam diri kita masing-masing.
Ketika kita harus memilih antara beberapa pilihan, tentu kita akan memilihnya dengan teliti, mempertimbangkan beberapa hal baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.Agar kita tidak salah pilih, kita mesti mengenalnya lebih jauh. Kita bisa bertanya atau mempelajari langsung karakteristiknya.
Sebagai pilihan yang tepat, Alquran tidaklah sekedar pilhan tanpa sebab.Tidaklah seseorang memebaca dan memahami kandungannya, melainkan hatinya akan terpikat serta hilanglah keraguan atasnya dan akhirnya teguhlah keyakinannya. Apa sih keistimewaan Alquran??????

KEISTIMEWAAN ALQURAN
Alquran al karim memilki keutamaan dan kemuliaan.Ia merupakan firman Allah yang Maha suci dan Maha mengetahui.Dari-Nya segala sesuatu dimulai dan darinya segala sesuatu kembali.Allah SWT telahn memberi keutamaan al-quran atas kitab- kitab yang di turunkan kepada para Nabi sebelumnya. Allah berfirman dalam surat Al-Maidah : 48, yang artinya:

" Dan Kami telah turunkan kepadamu Alquran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab- kitab ( yang dirunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab- kitab yang lain itu"
Allah menjadikan Al- quran yang agung sebagai kitab yang terakhir diturunkan sekaligus penyempurna, mencakup semua isi kitab sebelumnya, paling agung dan sebagai pemutus perkara karena didalamnya terkumpul segala kebaikan.

0 komentar:

Posting Komentar